JOIN NOW

Dafam Hotel Management Manfaatkan Energy Surya

Thursday, November 17, 2022

Semarang, 17 November 2022 – Dafam Hotel Management sebagai salah satu operator hotel di Indonesia melakukan inovasi pemanfaatan tenaga surya untuk Unit-Unit hotelnya. bertempat di Hotel Dafam Semarang, Kamis 17 November 2022 melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU)  dengan PT Tripower Solar Nusantara mengenai kerjasama di bidang pemanfaatan listrik tenaga surya. Sinergi dua perusahaan nasional ini akan bekerjasama dalam bentuk Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) On-Grid di gedung hotel.

PLTSOn-Grid ini bekerja paralel dengan sumber utama seperti PLN, genset dll. Sistem ini berfungsi sebagai pengurang penggunaan sumber listrik utama yang ada sehingga menghemat biaya pemakaian sumber listrik secara keseluruhan.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Dafam Property Indonesia (DPI) Tbk, Bapak Billy Dahlan; Direktur PT Dafam Property Indonesia Tbk, Bapak Wijaya Dahlan, Direktur Utama PT Dafam Hotel Management, Bapak Andhy Irawan MBA, dan  Direktur Utama PT Tripower Solar Nusantara, Bapak Laurentinus Salvani Tedi W. Energi surya adalah sumber energi yang melimpah ruah di negeri khatulistiwa, Indonesia. Negeri kita memiliki potensi energi matahari hingga 207,8 Gigawatt menurut data Kementerian ESDMatau 560 Gigawatt menurut data Institute for Essential Service Reform (IESR).

“Dafam Hotel Management mendukung energi yang bersih dan tidak menimbulkan polusi. Karena itu, dengan penggunaan panel surya akan tetap melindungi bumi dari pemanasan global, dari sisi bisnis hotel kita bisa melakukan penghematan energi yang bisa mengurangi biaya operational hotel dan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat memanfaatkan energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan” ungkap Andhy Irawan MBA dalam siaran persnya.

Back to articles

GET LOWER RATES ON MOBILE! | See all of our promo